Aliansi Mahasiswa Maluku Utara Galang Dana Untuk Korban Gempa Halmahera Selatan

Aksi galang dana oleh Aliansi Mahasiswa Maluku Utara untuk korban bencana alam Halmahera Utara, Tello, Kota Makassar, Rabu (17/07/2019). (doc. Rianty Nuhega)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

JENDELAPOST.COM – Aliansi Mahasiswa Maluku Utara melakukan aksi galang dana untuk korban gempa di Halmahera Selatan, Maluku Utara. Aksi yang mengangkat spirit “pray for HAL-SEL” ini digelar serentak di beberapa tempat di Kota Makassar diantaranya Depan PLTU Tello, Perempatan Pettarani dan Perempatan Karebosi, Rabu, (17/07/2019).

Aksi yang terbagi dalam tiga titik itu diikuti oleh kurang lebih lima belas Organisasi Daerah asal Maluku Utara yang diantaranya; HIPMA HALSEL, ASMALUT, KPMB, IPMABAT, HPMT, IPMA HALTENG, IPMA GATIM, HPMHT, HIPMIN, HPMS, HIPMA BATIM, LMND, KPMO dan lain-lain.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana alam di Halmahera Selatan beberapa waktu lalu. “Aksi ini dilakukan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Halmahera Selatan yang sedang tertimpa musibah”, ujar Asrifa Sarfisi salah satu peserta aksi.

Harapannya, bantuan yang disalurkan dapat menjadi obat bagi duka masyarakat yang terdampak. “Semoga hari tergerak untuk membantu mengobati luka HALSEL, dan Semoga ini adalah teguran (bencana) terakhir Tuhan untuk Indonesia”, harap Asrifa Sarfisi.

Gempa Bumi yang terjadi pada Minggu (14/07/2019) di Halmahera Selatan bermagnitudo 7,2. Sejauh ini ada 6 korban jiwa yang teridentifikasi. 5 korban diantaranya diketahui akibat tertimpa bangunan dan 1 korban lainnya meninggal saat berada di pengungsian.

Untuk donasi bagi korban bencana alam Halmahera Selatan, dapat dilakukan melalui BRI 382301010984536 atas nama Yusnita Ismail.

 

Reporter : Rianty Nuhega
Editor: M. Alfian Arifuddin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Dukung kami, untuk terus membangun suatu konsep penyajian informasi yang kritis dan menyegerakan perubahan sosial.

Artikel Terkait

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.