Guna Menumbuhkan Semangat Literasi, HMJ Akuntansi UINAM Laksanakan Sekolah Jurnalistik

Suasana kegiatan Sekolah Jurnalistik HMJ Akuntansi UINAM yang dilaksanakan di kampus 2 UINAM, Gowa (26/04/2019). (doc.jendelapost/fian)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

JENDELAPOST.COM, GOWA – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UIN Alauddin Makassar melaksanakan Sekolah Jurnalistik di kampus 2 UIN Alauddin Makassar, Samata, Gowa, Jum’at (26/04/2019). Kegiatan ini dilaksanakan guna mengasah kemampuan menulis mahasiswa serta menumbuhkan semangat literasi dalam kampus.

“Tujuan kegiatannya untuk menambah soft skill mahasiswa dan menumbuhkan semangat literasi di lingkungan kampus”, ungkap Faras, penanggung jawab kegiatan Sekolah Jurnalistik HMJ Akuntansi.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, sejak Kamis hingga Sabtu (25-27 April 2019). Dalam kegiatan ini panitia pelaksana membuka 6 materi, diantaranya: reportase, menulis essai, resensi buku dan film, feature, desain grafis, serta fotografi dan videografi. Peserta sekolah diisi oleh mahasiswa UINAM yang berjumlah sekitar 20 orang mahasiswa.

Faras berharap kegiatan seperti ini akan terus ada di kampus. Menurutnya budaya literasi dalam kampus saat ini semakin tergerus, maka penting untuk mengadakan kegiatan seperti ini.

“Harapannya semoga wadah alternatif seperti ini terus ada menumbuhkan semangat literasi di kalangan mahasiswa yang sudah mulai tergerus”, jelasnya.

Rencanya di akhir kegiatan, para peserta diajak ke lapangan untuk materi fotografi dan videografi.

Di hari terakhir rencananya ada outdoor turun lapangan”, tutupnya.

 

Reporter: M. Alfian Arifuddin
Editor: Ahmad Muklis .H

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Dukung kami, untuk terus membangun suatu konsep penyajian informasi yang kritis dan menyegerakan perubahan sosial.

Artikel Terkait

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.