Pendirian Posko KNPA: Pendistribusian Diharapkan Lebih Cepat

Sejumlah relawan dari berbagai lembaga yang tergabung kedalam Komite Nasional Pembaruan Agraria kembali mendirikan posko, di Jalan Otista Kota palu, pada Minggu (14/10/2018).(doc/aldo)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

JENDELAPOST.COM – Di hari ke 16 pasca gempa yang mengguncang Kota Palu dan disertai tsunami, Komite Nasional Pembaruan Agraria (KNPA) mendirikan posko di Jalan Otista no. 33 Kota Palu, pada Minggu (14/10/2018).

Beberapa organisasi masyarakat sipil yang tergabung ke dalam KNPA ini, sebelumnya berada di Posko Sulteng Bergerak. Setelah koordinasi diantara beberapa anggota KNPA mulai terlihat, maka pembentukan posko dianggap perlu demi pendistribusian logistik ke korban dan beberapa posko jaringan lainnya terealisasi dengan efektif.

“Memastikan basis-basis anggota KNPA yang terdampak gempa dan tsunami tersentuh bantuan logistik serta suporting logistik terhadap posko jaringan anggota KNPA”, ujar Aldo, kepada Jendelapost, via Whatsapp.

Koordinator Posko KNPA saat ini dipegang oleh Noval yang juga selaku koordinator Wilayah Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Sulawesi Tengah. Melihat posko Solidaritas Perempuan (SP) Palu, posko Aliansi Masyarakat Adat Nasional, dan posko Serikat Tani Sigi yang sampai saat ini telah berjalan, maka pembentukan posko KNPA akan memprioritaskan pendistribusian logistik ke basis-basis anggotanya.

“Karena di KNPA ini ada banyak NGO Nasional serta basis yang telah mendirikan posko bantuan bencana, maka pendirian posko KNPA dibentuk demi pendistribusian logistik serta pemulihan para korban bencana di basis-basis dan posko anggota lainnya,” lanjut Aldo.

Kehadiran posko KNPA juga akan selalu terkoordinasi dengan berbagai posko lainya yang telah terbantuk sebelumnya. Posko Sulteng Bergerak yang berada di jalan Rajawali masih menjadi posko utama, juga jaringan posko KNPA dan beberapa posko lainnya.

“Dalam prakteknya di lapangan, baik posko Sulteng Bergerak, posko SP, posko Aman dan KNPA, kita selalu terkoordinasi dengan baik dan saling support kebutuhan logistik,” tutupnya.(*)

 

Reporter: Rizal Karim
Editor: M. Alfian Arifuddin

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Dukung kami, untuk terus membangun suatu konsep penyajian informasi yang kritis dan menyegerakan perubahan sosial.

Artikel Terkait

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.