Posko Bersama Merealisasikan Pendistribusian Tahap Kelima

Posko Bersama Relawan Kemanusiaan Sulsel di Kota Makassar akan melakukan pengiriman barang tahap kelima ke Kota Palu pada Jumat (26/10/2018). (doc.piang/jendelapost)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print
Posko Bersama Relawan Kemanusiaan Sulsel di Kota Makassar akan melakukan pengiriman barang tahap kelima ke Kota Palu pada Jumat (26/10/2018). (doc.piang/jendelapost)

Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kantor Solidaritas PerempuanAnging Mammiri (SP-AM) yang berada di jalan Jati nomor 29 Kota Makassar kembalididistribusikan ke Kota Palu pada Jumat (26/10/2018). Pengiriman tersebutadalah pengiriman tahap kelima, setelah terakhir kali pengiriman dilakukan pada12 Oktober lalu.

Bantuan didistribusikan dengan jalur darat dan dibawa dengan truk.Barang-barang yang dikirim hampir sama seperti pengiriman sebelumnya, yangberupa bahan makanan, air mineral, dan pakaian. Tetapi ada juga bantuan berupamainan untuk anak-anak, seperti bola kaki, kelereng, balon, dan beberapa alattulis. Pengiriman barang berupa mainan anak berdasarkan permintaan dari poskoPerempuan dan Anak di Palu. Permintaan mainan anak dimaksudkan untuk prosesrehabilitasi bagi korban bencana anak-anak.

“Mainan ini memang permintaan dari sana (posko Perempuan dan Anak).Jadi mainan ini dibeli dengan uang yang dikirim oleh donatur”, ujar Riris,salah satu relawan di Posko Bersama.

Selain distribusi barang ke Kota Palu, relawan posko bersama jugamendistribusikan barang ke Tentena, Poso. Barang bantuan yang dikirim ke Posodiantaranya barang berupa penyaring air dan lampu bertenaga surya. Barangtersebut diangkut menggunakan mobil pick up.

“Ada juga pengiriman ke Tentena hari ini. Jadi ada dua mobil yangberangkat”, ungkap Ibrahim yang juga merupakan seorang relawan di poskoBersama.

Barang bantuan yang akan didistribusikan ke Tentena, Jumat (26/10/2018). (doc.piang/jendelapost)

Pengiriman tahap kelima ini adalah pengiriman terakhir sebelum pemindahan posko bersama ke Kantor Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Sulsel di jalan Aroepala, Perumahan Permata Hijau Lestari blok I1 nomor 8. Seperti diketahui, pemindahan posko akan dilakukan karena Posko yang berada di Kantor SP-AM akan dilakukan perbaikan pasca terjadi aksi pencurian. Pemindahan tersebut akan dimulai pada 1 November mendatang.(*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Dukung kami, untuk terus membangun suatu konsep penyajian informasi yang kritis dan menyegerakan perubahan sosial.

Artikel Terkait

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.