Tumbuhkan Tradisi Ilmiah, UINAM Gelar Festival Literasi

Sumber: Ridha
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

JENDELAPOST.COM, GOWA – Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar kegiatan Festival dan Anugerah Literasi dengan tema “Literasi untuk Peradaban”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus 2 UINAM, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional dan berlangsung selama 2 hari (2-3 Mei 2019).

Sekertaris panitia kegiatan, Muhammad Ridha menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali tradisi ilmiah dengan berliterasi.

“Kegiatan ini adalah inisiatif Prof. Aisyah, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan untuk menstimulasi kembali tradisi ilmiah dengan berliterasi. Karena itulah diadakan Festival dan Anugerah Literasi ini”, jelasnya.

Kegiatan ini direncanakan dapat menjadi kegiatan rutin yang akan diadakan setiap tahunnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Prof. Aisyah Kara dalam pidatonya di penutup acara.

“Kegiatan ini harus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya”, ungkapnya.

Adapun yang menjadi pengelola dalam kegiatan ini yaitu terdiri dari dosen-dosen UINAM dan sekitar 50 mahasiswa yang menjadi sukarelawan. Kegiatan ini ditutup dengan pengumuman penerimaan anugerah literasi kepada puluhan mahasiswa.

 

Repoter: M. Alfian Arifuddin
Editor: Suherman JF

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Dukung kami, untuk terus membangun suatu konsep penyajian informasi yang kritis dan menyegerakan perubahan sosial.

Artikel Terkait

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.